Siapa Menebar, Akan Menuai

September 23rd, 2015

Siapa menebar dia menuai itu adalah pepatah para leluhur yang sudah terbukti manjur sejak jaman dahulu dan hingga kini akan tetap relevan.

Tentunya, menebar yang positif ya. Dan yang disebar banyak banget macam ragamnya. Mulai dari senyum, kata-kata yang baik, kreativitas, dan sebagainya sampai ke menebar uang dijalanan, hehe..

Dalam dunia BEJO kita juga sebenarnya mengarah ke dunia tebar-menebar itu.

Ketika kita belajar berbicara di depan orang banyak atau Public Speaking maka dengan ketrampilan itu kita berupaya untuk menebar hal positif ke sekaligus banyak orang.

Sama halnya ketika kita belajar bikin blog dan belajar menulis artikel online dalam program Kerja Online, itu adalah untuk menebar lewat internet dengan jangkauan pasar yang sangat luas.

Ketika kita praktek bareng bahasa inggris dalam program Percakapan Bahasa Inggris maka itu dimaksudkan agar kita juga bisa menebar secara global, hehe…

Banyak orang menebar dengan cara yang kurang bijak, misalnya menebar iklan sembarangan ditempat yang tidak diperbolehkan. Yang paling banyak saat ini misalnya lewat group di Facebook. Jelas-jelas disana ngga boleh iklan, eh nekad pasang juga. Akhirnya kena tendang deh.

Salah menebar, bisa menerima balasan yang juga salah loh ya. Misalnya orang kesel malah mendoakan kita kejegur got, haha…

Tebarlah hal yang baik, dan dengan cara-cara yang baik, maka semoga hasil yang Anda terima juga baik dan berkah. Amiinn

Lebih sip lagi menebar sesuatu yang memang berkualitas dan bermanfaat bagi orang banyak. Jika itu yang kita lakukan, lalu banyak orang senang maka biasanya orang lain yang puas itu akan dengan suka rela ikut menebar buat Anda.

Kalau kita pandai menebar, maka rumusnya lah kita akan banyak menuai juga. Itu berlaku dalam banyak bidang.

Misalnya ya, bagi seorang blogger dengan tulisannya yang tersebar di internet, maka ia punya potensi untuk menghasilkan dari bisnis periklanan, dari penjualan produk, dari komisi affiliate, dan sebagainya. Bahkan, karena tulisannya yang menginspirasi maka mungkin sekali si blogger tersebut dapat amal juga yang mengalir lewat dunia maya.

Sama saja misalnya ketika saya menebar tentang Foredi

Efeknya adalah banyak sekali orang yang tau, lalu tertarik untuk membeli, kemudian benar-benar membeli. Karena transaksi yang terjadi maka dapatlah keutungan (selisih harga agen dan harga konsumen).

Tidak sedikit temen-temen yang komplain tentang hasil yang mereka harapkan dari bisnis online.

Ternyata kalau diusut-usut pada akhirnya akan sampai pada kesimpulan ini: Kurang menebar 🙂

Ada juga banyak orang yang melamar kerja, menebarkan lamaran ke banyak kantor. Tetapi tebaran mereka dikalahkan oleh pelamar lain yang kualitasnya lebih bagus. Misalnya kalau isyarat kerja tersebut perlu bisa bahasa inggris maka yang mungkin menang adalah yang punya kwalifikasi tersebut. Right?

Bahkan, Agama itu pun disebarkan melalui kata-kata dan tauladan perbuatan. Banyak bicara kalau yang baik itu ngga apa-apa kok bro and sis. Karena hidup ini memang tentang “bicara“.

Dengan pandai menebar, maka sangat mungkin kita akan menjadi lebih “bejo” alias beruntung.

Mungkin itu salah satu yang melatarbelakangi nama website ini, bejo24.com, hehe..

Pepatah lainnya yang semoga bermanfaat untuk Anda ada saya tulis di web: PancaPepatah.com

Jika sesuatu sudah ditebar, dan Anda menemukannya maka ambillah yang paling cocok buat Anda.

Dan awas, sebaiknya jangan beli kucing dalam karung. Artinya, peluang atau informasi yang sangat wow bunyinya perlu Anda teliti dan mengerti terlebih dahulu sebelum ambil bagian secara intens.

Lebih sip punya teman-teman dekat yang sangat Anda percaya, biasanya mereka memberikan informasi yang sudah mereka pilihkan, yang memang bagus untuk Anda. Mereka biasanya menebar secara bijak, demi pertemanan dan demi persaudaraan dan demi nilai-niai mulia yang dianut.

Lewat BEJO24 dotcom moga-moga kita bisa belajar bareng, untuk menebar yang baik dan lebih produktif karenanya. Amiinn.

Simaklah ini: Acara Bejo

Trims teman-teman, moga bermanfaat untuk Anda ya.

Best Regards
Mufli

Artikel Terbaru:

  1. Siapa Menebar, Akan Menuai
  2. Bejo Adalah Kelompok Belajar
«